Ratusan Warga Napabalano Sambut Rajiun, Ada Warga Teriak ‘Hidup Rajiun’

Keterangan Gambar : Warga Saat Menyambut Kedatangan LM Rajiun Tumada

MUNA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 tinggal beberapa bulan lagi, terkhusus di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ikut bakal menyelenggarakannya di tahun ini.

Dari banyak kandidat yang memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Muna itu, sosok La Ode M. Rajiun Tumada menjadi lawan tangguh calon petahana yakni Rusman Emba.

Pasalnya, La Ode M Rajiun Tumada yang juga merupakan Bupati Muna Barat dikenal sebagai tokoh percepatan pembangunan Kabupaten Muna Barat.

Diketahui hingga kini, La Ode M Rajiun Tumada telah mengahadiri undangan warga Kabupaten Muna sebanyak 100 lebih undangan. Terlihat spanduk La Ode M Rajiun Tumada yang terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Muna baik tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga di Ibu Kota Raha.

Kali ini La Ode M Rajiun Tumada menghadiri undangan dari Desa Lapalakura, Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna, Jumat (24/01/2020). Lagi-lagi ratusan warga Desa Lapalakura terlihat antusias dan bahagia menyambut kedatangan La Ode M Rajiun Tumada.

Uniknya, La Ode M Rajiun Tumada bersama warga Muna mengendarai motor menuju Desa Lapalakura. Ia disambut dengan budaya lokal Muna yakni silat Wuna. Lagi-lagi, pada moments tersebut Bapak La Ode M Rajiun Tumada ikut menampilkan dan memperagakan Silat Wuna.

“Hidup Rajiun, hidup Rajiun,” teriak warga menggema ketika Rajiun Tumada memperagakan Silat Wuna.

Tokoh masyarakat Kecamatan Napabalano sekaligus mantan Camat Napabalano, La Ode Jamir Bolo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muna Barat atas kehadirannya di Desa Lapalakura.

“Terima kasih atas kehadirannya Pak Rajiun, selamat datang di Desa Lapalakura. Insya Allah, Pak Rajiun menjadi Bupati Muna,” ujar La Ode Jamir, Jum’at (24/01/2020).

Perlu diketahui kata La Ode Jamir, sosok Rajiun Tumada merupakan pemimpin rakyat yang memiliki kepribadian yang baik, tegas dan disiplin.

“Pak Rajiun adalah sosok yang tepat untuk menjadi Bupati Muna, karena beliau sosok pemimpin yang baik, tegas dan disiplin, hidup Rajiun,” ucapnya.

Sementara itu, salah tokoh masyarakat Muna, Kasmin Taeda mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengenal kepribadian Rajiun Tumada dan menjamin serta mendukung nahkoda Mubar itu untuk bergeser menjadi orang nomor satu di Muna.

“Saya kenal lama dengan Pak Rajiun. Beliau sangat tepat menjadi pemimpin kedepan. Insya Allah kedepan Rajiun menjadi Bupati Muna. Saya siap mendukung dan saya jamin Bapak La Ode M Rajiun Tumada jadi Bupati,” tuturnya.

Laporan: Sacriel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *