Rajiun Temui PT Maskapai Trans Nusa di Jakarta, Ini Hasil Pertemuannya

Keterangan Gambar : Ilustrasi

MUNA BARAT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) yakni Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada bersama Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bandara Sugimanuru melakukan pertemuan dengan pihak PT Maskapai Trans Nusa di Jakarta pekan lalu.

Dari hasil pertemuan antara Pemda Mubar dan PT Maskapai Trans Nusa membicarakan terkait rute penerbangan dari Bandara Sugimanuru menuju Bandara Halu Oleo Kendari.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi kepada wartawan Potretsultra.com saat ditemui di ruangnya, Jum’at (07/02/2020).

“Kami sudah temui PT Maskapai Trans Nusa minggu lalu. Pada prinsipnya hasil pertemuan Bupati Mubar, La Ode Rajiun Tumada dengan pihak PT Maskapai Trans Nusa berjalan baik. Pihak PT Maskapai Trans Nusa melalui Managernya langsung memberikan apresiasi akan tawaran Pemda Mubar membuka rute penerbangan dari Bandara Sugimanuru menuju Bandara Halu Oleo Kendari,” ujar Kadis Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (07/02/2020).

Lanjutnya, sebelum itu pihak PT Maskapai Trans Nusa akan datang ke Mubar untuk melakukan survei.

“Sebelum itu pihak Maskapai Trans Nusa akan melakukan survei di Bandara Sugimanuru. Insya Allah, dalam waktu dekat ini mereka akan datang,” ungkapnya.

La Ode Hanafi menyebut bahwa PT Maskapai TransNusa akan mempelajari dan melihat kondisi bandara Sugimanuru.

“Mereka akan melihat jumlah rute penerbangan dari satu atau dua kali dalam seminggu dengan melakukan uji coba penerbangan. Model pesawatnya itu sama dengan Wing Air dengan volume muatan 71 sit. Insya Allah, penerbangan rute Mubar-Kendari terlakasana,” tuturnya.

Laporan: Sacriel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *