Raih Penghargaan Lagi, Pj Bupati Buton Dinobatkan sebagai Pemimpin Inovatif dari KAKP

Keterangan Gambar : Pj Bupati Buton Saat Menerima Penghargaan dari Lembaga Koalisi Advokasi Kebijakan Publik (Sumber: Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton)

Potretsultra

BUTON – Lagi-lagi Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si mendapatkan penghargaan dalam menakhodai Kabupaten Buton.

Kali ini apresiasi itu datang dari Lembaga Koalisi Advokasi Kebijakan Publik (KAKP). Basiran didaulat sebagai Pemimpin Inovatif (Innovative Leader) dalam mendorong kemajuan Pembangunan di Kabupaten Buton. Penghargaan diberikan langsung Ketua Umum KKAP LM Isa Anshari pada Pj. Bupati Buton yang didampingi Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi pada saat Apel Gabungan, Senin, (31/7/2023) di Pelataran Nenas Takawa.

Menurut Ketua KAKP, LM Isa Anshari, selama menakhodai pemerintahan di Kabupaten Buton, Basiran telah membawa perubahan termasuk penurunan jumlah stunting, inflansi dan kemiskinan esktrim.

LM Isa Anshari ketika menyerahkan penghargaan itu mengatakan, pada tahun 2021 Kabupaten Buton masuk dalam penilaian klasifikasi yang sangat rendah dalam penyelenggaraan pemerintahan. Namun masuk ke bulan September tahun 2022 ada lompatan peningkatan yang signifikan sehingga Kabupaten Buton Kedepan bisa berkarya dan berekspresi untuk pembangunan Buton yang lebih maju.

“Inilah yang mendorong dan mendasari Lembaga kami memberikan penghargaan pada Bupati Buton sebagai pemimpin inovatif,” katanya

Sementara itu, Pj Bupati Buton mengungkapkan, beberapa capaian yang telah Pemkab Buton raih merupakan dasar dari penghargaan dari semua Lembaga yang mendasari penghargaan itu.

“Dan penghargaan itu merupakan kerja keras kita semua. Tanpa OPD sebagai penjabat Bupati, saya tidak dapat berbuat apa-apa,” katanya.

Teranyar, selain menerima penghargaan KAKP, Pj Bupati Buton juga menerima penghargaan dari Lembaga Seven Media Asia sebagai Inovator Perubahan dalam penganugerahan Indonesia Best Future Leaders, di Radison Golf & Convention Center Batam, Batam, Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Pj. Bupati Buton mengatakan bahwa semua penghargaan yang diraihnya merupakan dedikasi semua pihak yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga bisa ditingkatkan lagi dan melihat realitas yang ada dalam satu tahun ini ASN di Buton sudah disiplin dan bergerak cepat,” katanya.

01 Buton itu juga berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin sehingga terhindar dari hukuman disiplin.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya dan kerja keras semua ASN sehingga capaian yang kita peroleh mendapatkan apresiasi oleh pemerintah atas kategori daerah yang inovatif,” ucapnya.

Sumber: Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton

 

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *