Rahmatullah Rorano Asal Cabang Makassar Terpilih sebagai Formatur LKBHMI PB HMI

Formatur LKBHMI PB HMI, Rahmatullah Rorano (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Formatur LKBHMI PB HMI, Rahmatullah Rorano (Foto: IST)

KENDARI– Musyawarah Nasional (Munas) Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) yang ke VI digelar di Bogor Jawa Barat, pada Minggu (26/8/2018) lalu.

Hasil dari Munas itu terpilih Rahmatullah Rorano sebagai Formatur LKBHMI PB HMI untuk periode 2018-2020.

Direktur LKBHMI Cabang Kendari, Laode Abdul Muharmis Erlan juga sebagai salah satu koalisi pemenang Munas Bakornas LKBHMI VI Periode 2018-2020 mengatakan, prosesi Munas ini penuh dinamika dan pertarungan gagasan untuk merebut posisi puncak dalam organisasi kekaryaan HMI.

“Jadi dengan terpilihnya saudara Rahmatullah Rorano sebagai Formatur Bakornas LKBHMI PB HMI, diharapkan dapat mewujudkan apa yang telah dia sampaikan di visi misinya ketika mencalonkan diri,” ungkap Erlan melalui WhatsAppnya, Senin (27/8/2018).

Lanjut Erlan, kemenangan yang diraih Rorano ini merupakan hasil dari kerja tim. Karena LKBHMI Cabang Kendari memilih pemimpin yang mampu menyintesiskan gagasan dan mampu mewujudkannya dalam kerja-kerja Intelektual serta memiliki komitmen serta integritas yang kuat untuk menjalankan misi keumatan dalam roda organisasi.

“Kami bisa melihat hal itu ada dalam diri Saudara Rorano,” katanya.

Dari 26 delegasi cabang se Indonesia, Rano sapaan akrab Rorano asal Cabang Makassar diusung oleh 15 cabang yakni Cabang Jakarta Timur, Kolaka, Garut, Kendari, Makassar, Baubau, Semarang, Tanjung Pinang-Bintan, Bone, Bulsum, Serang, Jogja, Sumenep, Pare-Pare serta Karawang dan berhasil mengumpulkan 15 suara.

“Sedangkan pesaingnya Ismail asal Cabang Solo hanya meraih 6 suara dan Kurniadi meraih 5 suara,” terangnya.

Sementara itu, usai terpilih menjadi Formatur LKBHMI PB HMI, Rahmatullah Rorano dalam sambutannya mengatakan, kemenangan yang diraihnya bukan hanya kemenangan dari 15 Cabang. Melainkan ini kemenangan bersama seluruh peserta Munas LKBHMI karena telah berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan amanah konstitusi.

“Saya tegaskan kemenangan ini bukan lagi kemenagan cabang pengusung saja, tapi ini kemenangan untuk seluruh peserta Munas,” tegas Rorano.

Maka dari itu, kata Rorano, dirinya mengajak untuk bersama-sama bahu-membahu dalam menyukseskan program Bakornas LKBHMI PB HMI Periode 2018-2020 ini.

“Semoga saya mampu mengemban amanah yang telah diberikan oleh cabang-cabang perwakilan untuk menjadikan Bakornas LKBHMI sebagai wadah bagi kader HMI untuk membentuk kader profesi hukum yang siap kembali mengabdi pada masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Jupri
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *