PKPI Putuskan Berlabuh ke Amrullah – Andi Lutfi di Pilkda Konkep

Keterangan Gambar : Surat Keputusan DPN PKPI (kiri) dan Amrullah saat Menerima SK DPN dari Ketua DPP PKPI Sultra, Yacub Rachman (Foto: IST)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati petahana Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi kini kembali mendapatkan rekomendasi partai politik.

Jika sebelumnya DPP PKB yang mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan berakronim BERAMAL itu, kini giliran Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang mengeluarkan keputusannya  untuk berlabuh ke pasangan Amrullah dan Andi Muh Lutfi di Pilkada Konkep yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang. Untuk Diketahui bahwa PKPI memiliki 2 kursi di DPRD Konkep

Dalam keputusan DPN PKPI bernomor 032/SKEPD/DPN PKP IND/VI/2020 yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPN PKPI, Diaz Hendropriyono dan Sekretaris Jenderal Verry Surya Hendrawan di Jakarta pada 25 Juni 2020.

Saat dikonfirmasi Ketua DPP PKPI Sultra, Yacub Rachman membenarkan informasi bahwa DPN PKPI telah mengeluarkan rekomendasi partai ke pasangan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi menuju BERAMAL 2 Periode.

“Iya benar, telah keluar surat keputusan dari DPN PKPI untuk pasangan Amrullah dan Andi Muh Lutfi di Pilkada Konkep,” ungkap Yacub kepada Potretsultra.com, Sabtu Malam (18/7/2020).

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPK PKPI Konkep, Lisko menjelaskan, awalnya dua nama yang bakal didorong ke DPN yakni pasangan Amrullah – Andi Muh Lutfi dan pasangan Abdul Halim – Untung Taslim. Namun karena pasangan berjargon Fajar Baru Wawonii itu telah menyatakan maju lewat jalur perseorangan maka dalam rapat pleno DPK Konkep memutuskan hanya pasangan Amrullah dan Andi Muh Lutfi yang didorong ke DPN PKPI.

“Awalnya ada dua nama yang akan kami dorong ke pusat, namun karena pasangan Halim – Untung sudah mau maju melalui jalur independen maka hanya pasangan Amrullah dan Andi Lutfi saja yang kami dorong ke pusat,” jelas Lisko.

Untuk diketahui, terdapat 4 pasang figur yang berniat meramaikan Pilkada Konkep kedepan, yakni pasangan petahana Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi, pasangan Musdar dan Ilham Jaya Maal, pasangan Abdul Halim dan Untung Taslim, serta Oheo Sinapoy yang belum menentukan pasangannya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *