Pilkada di Masa Pandemi, Bawaslu Konkep Gelar Rakor Bersama Stakeholder

Keterangan Gambar : Para Komisioner Bawaslu Konkep Bersama Peserta Rakor

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Dalam rangka pengawasan partisipatif tahapan pencalonan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) stakeholder, Selasa (22/9/2020).

Dalam Rakor tersebut, turut hadir Ketua Bawaslu Konkep bersama 2 komisioner lainnya, perwakilan komisioner KPU Konkep, Kapolsek Wawonii Barat, Danramil, para camat, dan sejumlah Kepala Desa (Kades), serta para LO bakal Paslon Pilkada Konkep.

Ketua Bawaslu Kabupaten Konkep, Muhammad Tawil mengungkapkan, semua unsur stakeholder memiliki keinginan yang sama agar Pilkada serentak yang digelar di masa pandemi Covid-19 ini dapat berjalan dengan penuh kedamaian dan aman.

“Kita semua berkeinginan agar Pemilu ini berjalan damai dan tetap mematuhi protokol Covid-19,” ungkap Tawil saat ditemui usai Rakor di Balai Desa Lamoluo Kecamatan Wawonii Barat.

Kata Tawil, penegasan khusus dari Rakor yang digelar bersama para stakeholder tersebut yakni agar setiap tahapan Pilkada yang akan dilakukan nantinya tetap mematuhi protokol Covid-19. “Apalagi kita tahu bahwa di Konkep saat ini sudah ada yang terjangkit Virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Wawonii AKP Syamsir Nasir, SH menjelaskan, dalam upaya mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini, Kapolri Jenderal Idham Aziz mengeluarkan maklumat nomor: Mak/3/IX/2020.

“Dalam maklumat Kapolri disampaikan bahwa dalam Pilkada serentak di masa pandemi ini diperlukan penegasan pengaturan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” jelas Syamsir.

Syamsir berharap agar para Kades terus menghimbau dan mengingatkan seluruh warganya agar tetap mematuhi protokol Covid-19. Ia juga meminta para LO masing-masing bakal Paslon Pilkada Konkep agar terus menyampaikan ke timnya untuk selalu mematuhi protokol Covid-19 di setiap pelaksanaan tahapan Pilkada nanti.

“LO juga harus ingatkan timnya, patuhi protokol Covid dari setiap tahapan yang dijadwalkan,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *