Pengurus DPW Kerukunan Keluarga Laporo Se Jabodetabek Resmi Dilantik

Keterangan Gambar : Penguru DPW Kerukunan Keluarga Laporo (KKL) Se Jabodetabek Bersama Pengurus DPP KKL

Potretsultra

JAKARTA – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Laporo (KKL) resmi lantik beberapa Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi di Daerah Jabodetabek, Jumat (29/11/2019) Kemarin.

Beberapa pengurus Dewan Pimpinan Wilayah yang dilantik ini yaitu, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten untuk masa bakti 2019-2024. Pelantikan diselenggarakan di salah satu gedung di Jakarta yang merupakan Ibu Kota Negara Indonesia ini.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kerukunan Keluarga Laporo (KKL) Provinsi DKI Jakarta, Hamiruddin berharap, dengan dilantiknya beberapa pengurus di wilayah Jabodetabek ini, Kerukunan Keluarga Laporo mampu menjadi wadah pemersatu serta menumbuhkan semangat persatuan di semua wilayah Indonesia.

“KKL mampu menjadi wadah pemersatu Laporo di semua provinsi di seluruh Indonesia, menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan demi tercipta komunikasi yang baik antara satu dengan yang lain di semua wilayah sehingga tidak terkotak kotakkan lagi,” tutur Amir via selulernya.

Kemudian, kata Amir, Kerukunan Keluarga Laaporo juga harus mampu mewujudkan generasi muda Laporo yang mandiri, tangguh, terampil sehingga bisa bersaing di kancah nasional dan internasional. Hal tersebut, agar dapat mendorong pembangunan perekonomian nasional berbasis ekonomi kreatif di kalangan generasi milenial Laporo.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Laporo, H. Bere Ali, didampingi Wakil Ketua II, Saprudin Saida Panda dan Wakil Sekjend II, Jamaludin menjelaskan bahwa KKL merupakan wadah persatuan etnis Laporo yang saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia.

Organisasi ini, tambah Bere, juga merupakan tempat bersilaturahmi. Dalam bernegara, Laporo akan berperan sebagai perekat NKRI, memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Kepada Media Potretsultra.com, Bere juga berharap agar para pengurus yang baru saja dilantik sebagai ketua-ketua DPW di daerah Jabodetabek, harus mampu menyediakan dirinya untuk bekerja demi kemajuan Laporo kedepan. Beberapa saat kedepan akan dilantik pengurus DPW KKL Kaltim disusul dengan beberapa provinsi, kabupaten dan kota yang saat ini tengah berproses musyawarahnya.

Laporan: Irfan Sahidin

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *