Pemda Mubar Harap Pemuda Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

Keterangan Gambar : Kadinsos bersama Staf dan Tagana

Potretsultra

MUBAR – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke-74 Tanggal 10 November 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal mengelar upacara memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” yang dilaksanakan di Lapangan Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah.

Pemda Mubar melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mubar La Ode Takari mengatakan, tiap tahunnya Dinas Sosial selalu ditunjuk sebagai penyelenggara upacara Hari Pahlawan.

“Setiap tahun Dinsos sebagai peyelenggara upacara Hari Pahlawan Nasional,” ujar La Ode Takari, Jumat (08/11/2019).

Sambungnya, berdasarkan perintah dan intruksi dari Kementrian Sosial proses Upacara Hari Pahlawan Nasional ke-74 dilaksanakan oleh Dinas Sosial di seluruh Indonesia. Kata Takari, upacara Hari Pahlawan adalah program rutin Dinsos.

“Jadi semua proses dan prosedurnya sesuai perintah Kementrian baik dari temanya” Aku Pahlawan Masa Kini”, sambutan serta pembacaan doa semuanya sama di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Insya Allah, Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dan Wabup, Achmad Lamani akan menghadiri lanngsung upacara Hari Pahlawan serta seluruh SKPD, Camat, TNI, Polri, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan seluruh Sekolah baik SD, SMP dan SMA serta Kades dan Calon kades lingkup wilayah Kabupaten Mubar,” bebernya.

Takari pun berharap melalui Hari Pahlawan Nasional ini dapat memberikan spirit dan semangat baru untuk para pemuda dalam meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Generasi muda harus tetap berjuang dengan ilmu dan pengetahuannya melalui inovasi baru dan kreasi baru dalam memajukan bangsa dan negara,” harapnya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *