Pemda Konkep Aspal Ruas Jalan Dimba Menuju Mata Dimba

Keterangan Gambar : Proses Pengaspalan Ruas Jalan Dimba Menuju Mata Dimba Kecamatan Wawonii Timur Laut

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan melalui pengaspalan.

Tahun 2020 ini Pemda Konkep melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal melakukan pengaspalan jalan sejauh 6.0 KM.

Ruas jalan yang akan dilakukan pengaspalan tahun 2020 ini yakni di Jalan Lawey – Wawouso di Kecamatan Wawonii Selatan, Roko Roko – Lawey di Kecamatan Wawonii Tenggara, Lampeapi – Lampeapi Baru di Kecamatan Wawonii Tengah, Simpang Tiga Batumea – Simpang Empat Lamoluo di Kecamatan Wawonii Barat, Mata Iwoi – Tomba One di Kecamatan Wawonii Utara, dan Dimba – Mata Dimba di Kecamatan Wawonii Timur Laut.

Dalam pantauan Potretsultra.com pada Selasa (29/9/2020), Dinas PUPR Konkep sedang melakukan pengaspalan jalan di wilayah Desa Dimba menuju Mata Dimba Kecamatan Wawonii Timur Laut.

Kepala Dinas PUPR Konkep Israwan Sulfa melalui Kepala Bidang Bina Marga Unang Sulaeman saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pengaspalan jalan di wilayah Dimba menuju Mata Dimba Kecamatan Wawonii Timur Laut.

“Iya, pengaspalan di Dimba ke Mata Dimba sementara dikerjakan,” ungkap Unang.

Kata Unang, awalnya direncanakan akan dilakukan pengaspalan sejauh 1 KM untuk wilayah Dimba – Mata Dimba. Namun karena situasi pandemi Covid-19 akibatnya ada pemotongan anggaran sehingga pengaspalan di wilayah tersebut dilakukan hanya sejauh 800 meter.

“Awal rencana 1 KM tapi karena ada pemotongan, maka pengaspalan dilakukan hanya kurang lebih tinggal 800 M,” jelasnya.

Setelah rampung pengaspalan di ruas jalan Dimba – Mata Dimba, Pemda Konkep bakal bergeser ke ruas jalan Lansilowo di Kecamatan Wawonii Utara untuk melakukan pengaspalan. Belum lama ini juga, Dinas PU Konkep telah menyelesaikan pengaspalan di ruas jalan Lampeapi – Lampeapi Baru di Kecamatan Wawonii Tengah.

“Ditargetkan akhir Bulan November semua pengaspalan untuk anggaran tahun 2020 dituntaskan,” ucapnya.

Selain itu, Unang juga mengatakan, walaupun saat ini kondisi masa pademi Covid-19 dan cuaca agak kurang mendukung, namun Bidang Bina Marga Dinas PU Konkep optimis dapat menuntaskan program jalan dan jembatan untuk tahun anggaran 2020 ini.

“Berkat dukungan semua pihak walaupun target belum bisa menuntaskn keseluruhan ruas jalan yang ada, namun tahap demi tahap, kita akan berusaha terus mencapai sasaran ke arah itu,” katanya.

“Ini semua demi terwujudnya dan mendukung program visi misi Pemda, demi kepentingan masyarakat,” tutup Unang.

Laporan: Jubirman

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *