Pembangunan Kantor Camat di Konkep Bakal Digenjot Tahun Depan

Keterangan Gambar : Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Konkep, Mahyun Halulanga, STP

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah Konawe Kepualauan (Konkep) dibawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Amrullah, MT dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM terus berupaya menggenjot pembangunan di wilayahnya.

Kedepan, Pemda Konkep melalui bagian pemerintahan Sekretariat Daerah akan berfokus menggenjot pembanguan kantor camat yang saat ini sudah dalam kondisi tidak bisa difungsikan lagi. Hal itu direncanakan akan dibangun pada tahun 2022 mendatang.

“Insya Allah, tahun 2022 nanti kita fokus untuk pembangunan kantor camat dan kantor lurah,” ujar Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Konkep, Mahyun Halulanga, STP saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/2/2021) kemarin.

Mahyun juga mengatakan, memang sejak tahun 2018 lalu pembangunan kantor camat dan kantor lurah tersebut telah diusulkan untuk dianggarkan. Namun kondisi anggaran belum mencukupi karena prioritas Pemda masih berfokus membangun Perkantoran Bupati Konkep.

“Kantor Camat dan kantor lurah ini sebenarnya sudah diusulkan sejak tahun 2018 lalu, tapi belum terlaksana karena memang anggaran masih kita prioritaskan pembangunan kantor bupati,” jelasnya.

Saat ini, kata Mahyun, untuk tetap memaksimalkan pelayanan ke masyarakat, Camat Wawonii Tenggara berkantor di rumah pribadi camat yang bersangkutan, Camat Wawonii Utara berkantor di Kantor UPTD Diknas, dan Camat Wawonii selatan berkantor di Rumah Jabatan (Rujab) Camat.

Mahyun berharap, dengan dibangunnya kantor camat dan kantor lurah kedepan dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *