Pembangunan Gedung Asrama Mahasiswa Wawonii Terus Digenjot, Pengerjaan capai 75 %

Keterangan Gambar : Progres Pembangunan Gedung Asrama Mahasiswa Wawonii (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Janji Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi untuk membangun asrama mahasiswa Wawonii ternyata bukan hanya ucapan belaka.

Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membuktikan janji itu. Nampaknya Amrullah – Andi Lutfi benar-benar melangkah dengan bukti bukan sekedar janji. Bahkan gedung asrama mahasiswa tersebut ditargetkan rampung pada Desember tahun 2020 ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PUPR Konkep Israwan Sulfa melalui Kepala Bidang Cipta Karya, La Ode Izar Zubairi saat dikonfirmasi Potretsultra.com. Kata dia, pihaknya terus menggenjot pembangunan gedung asrama mahasiswa Wawonii tersebut sehingga sampai saat ini pengerjaannya telah mencapai 75 persen.

“Secara keseluruhan pembangunan gedung asrama mahasiswa Wawonii telah mencapai 75 persen,” ujar Izar, Kamis (10/9/2020).

Gedung asrama ini, lanjut Izar, dibangun dalam dua tahap. Untuk tahap satu telah dituntaskan tahun 2019 lalu yakni lantai 1 dengan anggaran Rp 2 Miliar. Kini yang digenjot adalah tahap 2, melanjutkan pengerjaan lantai 2 dengan anggaran Rp 1 Miliar.

“Total kamar yang akan ditempati adalah 28 kamar, masing-masing 14 kamar tiap lantai lengkap dengan fasilitas dapur dan MCK, didesain dengan lebar 17 meter dan panjang 29,1 meter” terangnya.

Olehnya itu Izar menegaskan, Pemda Konkep sangat sungguh-sungguh memperhatikan  pendidikan baik melalui program Beasiswa Wawonii Cerdas maupun dengan pembanguan gedung asrama mahasiswa Wawonii.

“Jadi masyarakat tidak perlu ragu terkait kebijakan Pemda Konkep yang kini sedang bersungguh-sungguh membangun daerah,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *