Pasang Kabel Laut, Warga Konkep Bakal Nikmati Layanan Indihome

Keterangan Gambar : Bupati Konkep Amrullah Saat Menerima Kunjungan PT Telkom

Potretsultra

KONKEP – Layanan Indihome bakal segera diluncurkan di wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui jaringan fiber optik atau kabel laut.

Pada Kamis (29/11/2019) kemarin, PT Telkom mengunjungi Kabupaten Konkep yang dipimpin oleh General Manager PT Telkom Sultra, Alimudin. Kunjungan itu ditemui langsung oleh Bupati Konkep Amrullah.

General Manager PT Telkom Sulawesi Tenggara, Alimudin mengungkapkan bahwa tahun ini sudah bisa dimanfaatkan sarana jaringan kabel laut yang masuk ke Konkep. Ini pertanda, Konkep akan sejajar dengan seluruh kabupaten/ kota lain yang ada di Indonesia dalam hal pemanfaatan tekhnologi digital, khususnya di bidang telekomunikasi.

“Tujuan dibangunnya sarana kabel laut ini adalah untuk memudahkan seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah dalam berkomunikasi lewat jaringan digital,” ujar Alimudin.

Sehingga, lanjut Alimudin, hal ini memungkinkan untuk pelaksanaan pemerintahan yang sudah lebih bagus. Tidak lagi mengandalkan pemerintahan yang laporannya bersifat manual

“Jadi program-program yang kita gunakan baik yang bersifat sistem kantor, pemerintahan, itu semua sudah bisa dilakukan dengan sistem digital,” katanya.

Menurut Alimudin, ada beberapa produk yang akan diluncurkan di Konkep. “Yang menyangkut pemerintahan, maka seluruh sistem pemerintahan, Insya Allah kita bisa suport dengan sistem digital,” jelasnya.

Selain itu, kata Alimudin, masyarakat sudah bisa menikmati program Indihome. Masyarakat sudah bisa menikmati tiga layanan yakni internet, telepon, dan TV berbayar.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informasi (Kominfo) dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan mengapresiasi atas suport yang diberikan PT Telkom ke Pemda Konkep. Melalui program ini, dia berharap kedepan makin melakukan percepatan pembangunan di segala bidang atau sektor.

“Kita punya semangat untuk sejajar dengan kabupaten lain di Indonesia, meskipun usia kita masih 6 tahun,” tutur Jamhur.

“Kita tetap optimis untuk menunjukkan percepatan pembangunan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Konkep,” sambungnya.

Kata Jamhur, Bupati Konkep Amrullah juga sangat mendukung dan berantusias terhadap program kemitraan PT Telkom dan Pemda Konkep dalam membangun jaringan fiber optik atau kabel laut ini.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *