Oknum Pengurus Cabang Baubau Diduga Bikin Rusuh di Forum LK I HMI

Keterangan Gambar : Potongan Video Suasana Kericuhan Forum LK I HMI Komisariat FKIP UMB Cabang Baubau

BAUBAU – Suasana Latihan Kader 1 atau Basic Training yang digelar HMI Komisariat FKIP UMB Cabang Baubau tiba-tiba saja rusuh.

Salah satu kader HMI Cabang Baubau, Amran yang saat itu berada di lokasi kejadian, mengungkapkan bahwa sekitar pukul 00:12 Wita dini hari pada Jumat (13/12/2019) saat materi Nilai-Nilai Dasar Perjuangan (NDP) sedang berlangsung, tiba-tiba terjadi kericuhan di ruang forum.

“Kejadian bermula dengan datangnya DS bersama beberapa orang masuk menerobos dalam forum pengkaderan dan langsung mengusir seluruh peserta dengan alasan yang tidak jelas,” ujar Amran via selulernya.

Kejadian rusuh yang sontak membuat arena training HMI terganggu ini disesalkan oleh sejumlah kader. Pasalnya perbuatan ini dilakukan oleh seorang kader HMI yang saat ini diduga menduduki jabatan struktural dalam kepengurusan cabang.

“DS merupakan Ketua Bidang Pembinaan Anggota meskipun selama ini kami tidak pernah lihat menjadi pemateri dalam training maupun kajian-kajian di HMI,” ujarnya.

“Harusnya DS bisa membedakan tempat dan tahu memposisikan diri. Citra HMI yang merupakan organisasi pengkaderan menjadi tidak baik setelah DS masuk membubarkan training,” tambahnya.

Menurut Amran, DS seharusnya lebih memberikan contoh yang baik dan benar kepada peserta LK I HMI yang sedang menjalani perkaderan itu. “Apa lagi saat itu banyak adik-adik disana dan ada peserta calon kader HMI,” sambungnya.

Menyaksikan perbuatan DS, beberapa peserta menyayangkan ada seorang senior yang dalam kondisi seperti itu bisa datang membuat rusuh arena training Himpunan Mahasiswa Islam.

“Kami sangat tidak menyangka bahwa ada seorang ketua bidang yang berbuat demikian di hadapan adik-adiknya,” katanya.

Ditempat yang berbeda, Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Cabang Baubau, Syamril membenarkan kabar soal adanya oknum yang membuat rusuh arena training. Syamril yang saat ini sedang berada di luar Kota Baubau untuk mengikuti kegiatan, menyanyangkan pula sikap oknum tersebut dan akan menyelesaikan persoalan itu secara kelembagaan setibanya di Kota Baubau.

Laporan: Redaksi

2 Comments

  1. Bukhori Reply

    Kepada seluruh kawan-kawan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia Tolong dulu dihapuskan kan berita berita ini. karena apa karena kalau ini publikasikan maka berita ini akan membuat malu kepada seluruh Himpunan Mahasiswa Islam se-indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *