Mahasiswa Peternakan UHO Kuliah Kerja Nyata di Wua-Wua

Keterangan Gambar : Para Mahasiswa UHO Peserta KKN Tematik Usai Acara Penarikan

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi melakukan penarikan terhadap sejumlah mahasiswa yang menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik di Kecamatan Wua-Wua Kota Kendari, Minggu (19/7/2020).

Acara penarikan mahasiswa KKN dari Fakultas Peternakan UHO ini digelar di Aula Kantor Camat Wua-Wua dengan disaksikan Camat Wua-Wua, Lurah Anawai, Lurah Bonggoeya, Lurah Mataiwoi, Lurah Wua-Wua, Pembina Kamtibmas beserta staf kecamatan.

Acara diawali dengan sambutan dari Prof. Harapin Hafid selaku Ketua Pelaksana KKN Tematik. Dia mengucapkan terimakasih kepada Camat Wua-Wua beserta seluruh staf kecamatan dan kepala kelurahan beserta staff kelurahan, tim PKK dan seluruh warga yang ada di Kecamatan Wua-Wua karena telah menerima mahasiswa KKN dengan sangat baik dan ikut berpartisipasi dalam program KKN Tematik Tahun 2020.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan kegiatan KKN Tematik Fakultas Peternakan UHO tahun 2020 ini,” ujar Prof Harapin dalam sambutannya.

Di kesemptan yang sama, Camat Wua-Wua, Drs. Hajar Aswad menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasihnya kepada peserta KKN Tematik UHO Tahun 2020. Karena kata dia, selama 30 hari dapat berinteraksi dengan baik di masyarakat dengan berbagai program KKN yang sangat bermanfaat.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, diantaranya terkait mengajari masyarakat membuat berbagai produk olahan hasil peternakan herbal seperti bakso kelor, susu kunyit, abon jahe dan telur asin temulawak,” jelas Hajar.

Hajar juga mengaku siap bersedia menerima peserta KKN Fakultas Peternakan UHO pada tahun-tahun yanag akan datang.

Acara penarikan mahasiswa KKN Tematik diakhiri dengan pemberian cenderamata berupa plakat dan piagam penghargaan dari Prof. Harapin Hafid selaku Ketua Pelaksana KKN Tematik kepada pihak kecamatan yang diwakili oleh Camat Wua-Wua atas partisipasi aktif dalam mengikuti dan mendukung seluruh rangkaian program KKN Tematik UHO Tahun 2020.

Laporan: Erik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *