KPU Sultra Masih Butuh Tambahan Logistik Pemilu

Keterangan Gambar : Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir (Foto:Muhammad Rusmin)

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini masih kekurangan logistik untuk menyelenggaran Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir saat menghadiri Seminar Nasional di salah satu hotel di Kendari, Senin (18/2/2019). Kata dia, pihaknya sampai saat ini masih membutuhkan penambahan logistik.

“Sekarang sudah dalam proses pengiriman untuk mencukupi kekurangan itu,” ujar La Ode Abdul Natsir.

Lanjut Abdul Natsir, sekarang KPU Sultra sedang menunggu penambahan logistik tersebut yang rencananya akan didatangkan pada Februari 2019 ini di Sultra. Karena informasi kekurangan tersebut telah disampaikan ke KPU RI.

“Informasinya kita sudah sampaikan di KPU RI, kemudian kita tinggal tunggu realisasnya,” jelasnya.

Abdul Natsir menambahkan, saat ini yang menjadi fokus KPU Sultra yaitu surat suara dan formulir untuk Pemilu 17 April 2019 nanti, karena sampai saat ini belum datang.

“Dalam proses Packing sebahagian, kan 17 kabupaten/kota, jadi kita menunggu diperkirakan rampung itu sampai dengan Maret,” tambahnya.

Rencananya, kata Abdul Natsir, surat suara tersebut akan datang secara berangsuran. Dia belum dapat memastikan surat suara yang mana yang duluan tiba.

“Kita belum dapatkan informasinya apa duluan yang keluar, apakah surat suara Pilpres, DPR RI atau DPD RI,” katanya.


Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *