KPU Konkep Buka Pendaftaran Calon Bupati Selama 3 Hari

Keterangan Gambar : Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep, Badran

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kini memasuki tahap pendaftaran bakal calon. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal membuka pendaftaran selama 3 (tiga) hari.

Hal ini diungkapkan Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep, Badran. Kata dia, para kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Konkep dipersilahkan untuk mendaftarkan diri yang dibuka selama 3 hari yakni tanggal 4 sampai 6 September 2020.

“Kami buka pendaftaran dimulai pada jam 8 pagi sampai jam 4 sore, dan pada hari pendaftaran terakhir dibuka jam 8 pagi sampai jam 12 malam,” ujar Badran saat ditemui di ruangannya, Kamis (27/8/2020).

Hingga saat ini, lanjut Badran, belum ada satupun kandidat yang memberikan konfirmasinya kapan akan melakukan pendaftaran. Pada prinsipnya, KPU siap menerima para bakal calon sesuai jadwal yang ditetapkan.

Terkait jumlah massa yang bakal didatangkan untuk menemani masing-masing kandidat saat mendaftar, kata Badran, pihak KPU tidak memberikan batasan. “Jadi kami tidak mengatur berapa jumlah massa, kami hanya membatasi berapa orang yang bisa masuk untuk proses pendaftaran sesuai protokol Covid,” jelasnya.

Karena Pilkada kali ini berada di masa pandemi Covid-19, maka tambah Badran, maka besok Jumat (28/8) KPU akan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid -19 Konkep. Selain itu, dari pihak kepolisian juga sudah memberi konfirmasi bakal mendatangkan 300 personil dari Polres Kendari.

Laporan: Redaksi

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *