Kisah POC Chapter Sultra yang Tembus Desa Terisolir di Masamba

Keterangan Gambar : Wakil Ketua POC Chapter Sultra, Hendrawan (kiri), saat memberikan bantuan di Masamba. Foto: Istimewa

Potretsultra

POTRETSULTRA.COM – Setelah delapan belas jam perjalanan dengan menempuh jalur yang tidak biasa, akhirnya komunitas Pajero Owners Comunity (POC) Chapter Sultra berhasil tiba di lokasi banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

Pada Rabu, (23/7/2020) siang, POC Chapter Sultra sampai di Masamba dengan membawa bantuan logistik dan pakaian untuk masyarakat terdampak banjir bandang.

Wakil Ketua POC Chapter Sultra, Hendrawan menuturkan, setelah menurunkan bantuan di Masamba, pihaknya kemudian mendapat informasi jika masih ada satu desa yang terisolir dan butuh bantuan.

Mendengar kabar tersebut, POC Chapter Sultra langsung bergegas menuju desa terisolir yang benama Desa Maipi itu dengan menembus jalur terjal dan tak banyak yang bisa melaluinya.

Setelah berhasil melewati jalur terjal, akhirnya tim POC Chapter Sultra tiba juga di Desa terisolir Maipi dan warga yang mengetahuinya langsung berbondong-bondong menghampiri rombongan POC dengan kegirangan.

“Sesampai di Desa Maipi itu, warga gembira melihat kami karena tidak semua tim bisa tembus ke desa itu,” papar Hendrawan, Jumat (24/7/2020).

Tenda dan bantuan logistik pun akhirnya diturunkan, bahan makanan serta alat rumah tangga diberikan ke pada warga Desa Maipi yang tengah membutuhkan itu.

Hendrawan yang juga Ketua Granat Kota Kendari itu mengaku, bantuan yang diserahkan ke warga terdampak banjir bandang merupakan hasil sumbangan dari anggota POC Chapter Sultra.

“Ini bukan pertama kali. Setiap musibah yang terjdi di Indonesia, khususnya wilayah Sulawesi, kami pasti mengumpulkan donasi termasuk waktu gempa dan tsunami di Palu,” ungkap Owner Nana Jaya itu.

Untuk diketahui, POC Chapter Sultra sendiri dibentuk dengan tujuan sosial dan pengembangan pariwisata.

Wartawan: Aden

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *