Kader PAN Mubar Belum Dilantik PAW, Begini Sikap Suwandi Andi

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra, Suwandi Andi (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra, Suwandi Andi (Foto: IST)

KENDARI – Tiga kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Barat (Mubar) belum dilantik untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Ketua DPRD Mubar.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Suwandi Andi mengatakan, dirinya sangat menyayangkan sikap Ketua DPRD Mubar yang belum menggelar pelantikan PAW untuk tiga kadernya dari PAN tersebut.

“Jangan ditunda-tunda lagi, karena itu melanggar aturan. Ini mengingat tugas-tugas konstitusional kedewanan itu harus berjalan,” ungkap Suwandi, Selasa (13/11/2018).

Menurut politisi PAN Sultra ini, seyogyanya DPRD Mubar harus merujuk pada Surat Keputusan (SK) Hasil Pleno KPU Mubar. Karena itu keputusan yang sah dan harus dilaksanakan.

“Mereka yang di PAW dari PAN itu harusnya dilantik pada 31 Oktober 2018 bersamaan dengan 3 PAW anggota dewan lainya,” katanya.

Suwandi Andi juga mengatakan, DPRD Sultra sampai saat ini belum menerima Surat PAW DPRD Mubar. Padahal seharusnya jika merujuk mekanisme KPU Mubar menyurat ke Sekwan kemudian ke Pemda Mubar.

“Tapi hingga saat ini surat itu belum sampai kesini,” terangnya.


Laporan : Sultan

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *