HMI Kendari Gelar Turnamen Futsal Sambut HUT RI ke 76

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang Hermawan Saat Menyerahkan Piala Turnamen Futsal HMI Cup
Keterangan Gambar : Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang Hermawan Saat Menyerahkan Piala Turnamen Futsal HMI Cup

Potretsultra

KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari menggelar turnamen futsal HMI Cup I.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu lapangan Futsal di Kota Kendari itu berlangsung dari tanggal 14 sampai 15 Agustus. Hal ini merupakan langkah HMI Cabang Kendari untuk menjalin silaturahmi antar kader internal maupun eksternal HMI.

Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut Enggi Saputra menjelaskan, turnamen futsal HMI Cabang Kendari Cup I ini merupakan kali pertama dalam sejarah berdirinya HMI Cabang Kendari, dengan membuat kegiatan bernuansa olahraga.

Katanya, kegiatan tersebut merupakan terobosan baru untuk kepengurusan HMI Cabang kendari, dimana turnamen ini juga masuk dalam program kerja HMI.

“Tujuan kami membuat kegiatan ini tidak lain yakni sebagai ajang silaturahmi untuk kader internal maupun eksternal HMI Cabang Kendari,” jelas Enggi saat ditemui usai penyerahan Piala, Minggu, (15/8/2021) Kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Kendari Ujang Hermawan mengatakan, terbentuknya kegiatan tersebut merupakan langka HMI untuk menyambut HUT RI ke 76, sekaligus terobosan baru untuk HMI Cabang Kendari.

Menurutnya, selama ini kegiatan yang dilaksanakan HMI Cabang Kendari hanya terpusat pada pengkaderan, seperti mengelar dialog, diskusi maupun giat-giat yang sifatnya sering dilaksanakan.

“Olehnya itu, di kepengurusan kali ini, kami coba membuat terobosan baru yakni dengan mengelar pertandingan futsal antara internal maupun eksternal HMI,” terang Ujang.

Ujang berharap, di kepengurusan HMI Cabang Kendari yang ia nahkodai saat ini sudah memulai dengan HMI Cup I, bisa dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya yang akan datang.

Laporan: Said

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *