Gelar Upacara HBA ke 63, Kepala Kejari Buton Beberkan Capaian Kinerja

Keterangan Gambar : Kepala Kejaksaan Negeri Buton, Ledrik Victor Mesak Takaendengan SH, MH

Potretsultra

BUTON – Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton menggelar upacara puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 di Halaman Kantor Kejaksaan Buton, Sabtu (22/7/2023).

Upacara ini di hadiri oleh Pj Bupati Buton, Pj Bupati Buton Tengah yang diwakili oleh asisten, Kapolres buton, Dandim Buton diwakili oleh Danramil Pasarwajo, Forkopimda Kabupaten Buton dan Buton Tengah serta tokoh masyarakat.

Menurut Kepala Kejari Buton, Ledrik Victor Mesak Takaendengan SH, MH, bahwa pada peringatan HBA ke 63 ini mendapatkan kado yang istimewa pertama upacaranya dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Selanjutnya Presiden juga menyampaikan, di bulan Juli ini survei kepuasan publik mencapai 81,2 persen.

“Kemudian capaian kinerja, kejaksaan Negeri Buton telah memyelematkan uang negara sekitar 4,3 Milyar, itu bisa kita selamatkan sekitar 2 tahun terakhir ini dengan kasus perkara di wilayah Buton Tengah dan beberapa di Kabupaten Buton,” ujar Ledrik Victor Mesak Takaendengan.

Lanjut Ledrik, untuk kasus Bandara Kargo Busel saat ini penyidik terus melakukan pemeriksaan secara maraton. Tersangka inisial EOHS telah membaik dan semalam telah diperiksa dan memberikan keterangan sampai dengan jam 9 malam.

Kata Ledrik Victor, tersangka EOHS karena kondisi kesehatan, ada pertimbangan subjektifitas, maka penyidik memutuskan untuk melakukan penahanan kota, sebagaimana permohonan dari kuasa hukum.

“Sejauh ini kita masih fokus dengan 3 tersangka dan terus melengkapi keterangan dengan saksi-saksi, untuk 3 tersangka kita berharap cepat rampung agar supaya kita bisa limpahkan di persidangan,” terangnya.

Beberapa barang bukti yang sudah di sita oleh kejaksaan sekitar 62 dokumen, 1 buah handphone, 1 buah leptop, juga beberapa uang sudah dikembalikan. Namun jumlahnya tidak besar, di bawah Rp 5 Jutaan.

“Target kami tinggal beberapa tahapan lagi setelah itu kita limpahkan di persidangan,” katanya.

Kepala Kejari Buton ini juga mendorong pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku penikaman terhadap Pemred Kasamea.com pada Sabtu (22/7) Pagi Kemarin.

“Kita mendorong kepolisian untuk cepat menangkap pelaku kekerasan terhadap jurnalis di Tanah Buton ini,” pungkasnya.

Laporan: Akbar

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *