Gelar Pilkades Ulang Karena Suara Seri di Mubar, La Ode Andi Yusuf Berhasil Menang

Keterangan Gambar : Kades Terpilih L Ode Ndiusu Beserta Tim Suksesnya

MUNA BARAT – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi digelar pada tanggal 15 Desember 2019 kemarin.

Hal yang menariknya, pada Pilkades di Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi jumlah suara perhitungan Pilkadesnya berakhir dengan seri atau imbang.

Menurut data yang diperoleh Media Potretsultra.com, hasil seri atau imbang pada Pilkades Lombu Jaya adalah nomor urut 1 yakni La Ode Andi Yusuf dan nomor urut 2 La Ode Salah, dengan jumlah suara imbangnya yakni 175 suara dan dua suara batal.

Perolehan suara imbang yang terjadi di Desa Lombu Jaya, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat melalui Asisten 1 yakni Abdul Nasir Kola menyatakan bahwa jika pada Pilkades serentak di Mubar ada beberapa desa dinyatakan seri, maka akan dilakukan pemilihan ulang.

“Kalau ada desa dinyatakan seri pada Pilkades ini, maka dilakukan pemilihan ulang pada tanggal 22 Desember,” ucapnya.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Pemda Mubar, Desa Lombu Jaya pada hari ini, Minggu (22/12/2019) menggelar pemilihan ulang, bertempat di balai Desa Lombu Jaya.

Dari Pantauan Media Potretsultra.com, Pilkades ulang di Desa Lombu Jaya digelar pukul 08.00 sampai 15.20 WITA. Arena perebutan kursi 01 desa itu menangkan oleh nomor urut satu yakni La Ode Andi Yusuf dengan suara 171. Sedangkan posisi nomor urut dua yakni La Ode Saleh hanya mampu meraih jumlah suara 169, dengan selisih 2 suara. Diketahui jumlah pemilih sebanyak 343 dan 3 jumlah suara batal.

Mendengar nomor urut satu yakni La Ode Andi Yusuf menjadi pemenang, terlihat para tim pendukungnya tersenyum bahagia dan mengangkat La Ode Andi Yusuf bersamaan sambil mengucapkan “kita menang, selamat Pak,” teriak para Tim Sukses.

“Ini adalah kemenangan kita semua, saya terharu dengan kemenangan ini. Terima kasih yang telah memilih dan mempercayakan saya menjadi Kades Lombu Jaya. Insya Allah, kita bersama-sama membangun desa ini menjadi maju dan sejahtera,” ujar La Ode Andi Yusuf.

Untuk diketahui bersama, Pilkades ulang di Lombu Jaya di hadiri langsung oleh Asisten 1, Kadis BPMD, Kasat Pol PP Mubar, Camat, dan Kapolsek berserta anggotanya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *