Keterangan Gambar : Suasana PT Jasa Raharja Menggelar Buka Puasa Bersama Panti Asuhan (Foto: Jubirman)

Gelar Bukber, Keluarga Besar Jasa Raharja Beri Santunan ke Panti Asuhan

Potretsultra

KENDARI – Agenda buka puasa bersama kini banyak dilakukan, diantaranya bersama anak-anak panti asuhan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Keluarga besar PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) dan PT Jasaraharja putera kantor pemasaran Kendari yang menggelar agenda Buka Bersama (Bukber) dengan anak-anak Panti Asuhan Darul Mukhlisin di salah satu hotel di Kendari, Jumat (17/5/2019).

Selain menggelar buka puasa bersama di bulan ramadhan, keluarga besar PT Jasa Raharja (Persero) ini juga memberikan sejumlah santunan kepada anak-anak panti asuhan Darul Mukhlisin.

Menurut Kepala Jasa Raharja Cabang Sultra, Regy S Wijaya, agenda Bukber seperti ini merupakan agenda rutinitas yang selalu digelar oleh keluarga besar PT Jasa Raharja. Kata dia, agenda soaial semacam ini dilakikan di semua cabang se Indonesia karena
merupakan arahan langsung dari kantor pusat khususnya di visi keuangan.

“Kita doakan mudah-mudahan kegiatan buka puasa bersama ini berlanjut terus dari tahun ke tahun dan bermanfaat bagi kita semua,” ujar Regy.

Regy juga menjelaskan, santunan untuk korban kecelakaan lalulintas
baik di darat, laut maupun udara merupakan bagian dari tugas Jasa Raharja. Lanjutnya, tiap alat trasportasi tersebut saat mengalami kecelakaan yang didalamnya terdapat penumpang atau pun membuat pejalan kaki mengalami kecelakaan di jalan raya maka hal itu bakal diberikan santunan.

Selain itu, tambah Regy, syarat untuk mendapatkan santunan itu maka korban kecelakaan tersebut harus mengajukan laporan ke pihak kepolisian. Selanjutnya, kata dia, pihak Jasa Raharja bakal melakukan santunan atas kejadian kecelakaan itu.

“Dengan adanya laporan itu, kemudian pihak dari Jasa Raharja yang melakukan proses pembayarannya,” katanya.

Lanjut Regy, kini pembayaran untuk korban kecelakaan yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja tidak lagi berupa uang tunai. Namun, sudah bisa ditransfer ke rekening ahli waris.

“Jadi petugas kami setelah laporan polisi terbit petugas kami dari Jasa Raharja atau mobile service Jasa Raharja jenguk korban di rumah sakit atau mendatangi ahli waris di rumahnya,” terangnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *