Gegara Dukung Kehadiran Alfamidi, Ketua LMND Baubau Dicopot

Keterangan Gambar : Ketua LMND Sultra, La Ode Farhan. Foto: Instimewa

POTRETSULTRA.COM – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sulawesi Tenggara (Sultra) geram atas pernyataan Ketua LMND Kota Baubau yang mendukung kehadiran Alfamidi di daerah tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua LMND Sultra, La Ode Farhan menegaskan, pernyataan Ketua LMND Baubau, Jasmin yang mendukung kehadiran Alfmidi di 19 titik itu bukan kesepakatan organisasi, namun keputusan pribadinya.

“Setelah kami telusuri, rupanya itu bukan berdasarkan hasil kesepakatan organisasi secara bersama di tingkat kota, tapi murni keutusan pribadi ketua sendiri,” jelasnya, Kamis (26/11/2020).

Olehnya itu kata Farhan, berdasarkan hasil rapat di tingkat wilayah Sultra, Jasmin selaku Ketua LMND Kota Baubau dicopot sementara dari jabatannya untuk memudahkan jalannya proses secara organisasi.

“Kami sudah putuskan untuk dicopot sementara Ketua Baubau dan SK-nya sudah dikirim, selanjutnya akan diangkat Penanggung jawab sementara untuk ketuanya,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris LMND Sultra, Samsul membenarkan hal itu. Kata dia, Surat Keputusan (SK) pencopotan Ketua LMND Baubau akan dikirim siang ini.

“SK akan kita kirim siang ini juga supaya ada penunjukan ketua sementara untuk jabatan Ketua LMND Baubau,” cetusnya.

Selanjutnya kata dia, terkait sanksi terhadap Jasmin bakal diproses lebih lanjut di tingkat organisasi.

“Tentunya ada mekanisme organisasi soal sanksi, bisa administrasi, skorsing atau pemecatan sebagai kader. Tinggal dilihat nanti seperti apa. Yang pasti dalam waktu dekat ini diproses,” pungkasnya.

Laporan: Aden

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *