Gantikan Andi Ikbal, Karo Kerjasama Setda Sultra Nahkodai Perkemi

Harmin Ramba (Baju Kemeja Biru) (Foto: Sultan)
Keterangan Gambar : Harmin Ramba (Baju Kemeja Biru) (Foto: Sultan)

Potretsultra

KENDARI – Kepengurusan Andi Ikbal telah berakhir, kini Persaudaran Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra periode 2018 – 2022 digantikan oleh Harmin Ramba dalam Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Musperprov), Senin (12/11/2018) di salah satu hotel di Kendari.

Kepala Biro (Karo) Kerjasama Setda Sultra itu terpilih secara aklamasi diputuskan oleh tiga pimpinan sidang yakni Ketua Dewan Guru Pengurus Besar (PB) Pusat Perkemi Sensei Hans Pohan, Simpei Zainil Abidin Mansur dan Simpei Senawan Silondae.

Harmin menyatakan tekad dan optimisnya untuk meraih kembali kejayaan kempo dalam tingkat regional maupun tingkatan nasional.

“Ini menjadi amanah dan tantangan baru untuk mengembalikan prestasi bela diri kempo dalam kancah daerah maupun kancah nasional,” ungkap Harmin.

Potretsultra

Kata Harmin, dirinya siap mengerahkan kekuatan sekuat tenaga untuk membawa Perkemi bisa mengharumkan nama baik daerah. Semangat meraih kejayaan ini akan terlihat di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Desember mendatang di Kolaka.

“Targetnya Perkemi bisa meraih medali emas. Sehingga yang punya bakat itu kita akan persiapkan pada Kejurnas,” katanya.

Harmin berharap, olahraga bela diri dari Jepang itu dibawah komandonya di Bumi Anoa dapat dikenal lebih luas lagi lintas generasi, baik yang muda dan maupun yang tua.

“Saya yakin, kita dapat memaksimalkan olahraga Kempo ini lebih besar yang dibarengi dengan prestasi,” harapnya .

Laporan: Sultan
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *