Fadli Zon Tolak Kebijakan Vaksinasi Covid-19 Berbayar

Keterangan Gambar : Anggota DPR RI, Fadli Zon dari Hasil Screenshot Akun Youtube Fadli Zon Official

Potretsultra

JAKARTA – Anggota DPR RI, Fadli Zon menolak rencana pemerintah untuk memperjualbelikan vaksin Covid-19.

Kata Fadli, vaksin ini dibeli dengan uang rakyat, tapi kini hendak dijual kembali kepada rakyat melalui perusahaan negara, jelas sangat tidak etis.

“Mereka yang punya uang dipastikan segera memperoleh vaksin, sementara golongan yang tidak mampu hanya bisa menunggu vaksinasi gratis dari pemerintah yang entah kapan menjangkau mereka,” ujar Fadli Zon seperti dikutip dari akun Youtube resmi miliknya, @Fadli Zon Official yang diunggal Rabu (14/7/2021) kemarin.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, program vaksinasi berbayar ini bisa mencederai rasa kemanusiaan. Ia menilai rencana tersebut merupakan kebijakan yang tidak etis dan cenderung amoral. Apalagi terjadi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Hari ini saja misalnya tanggal 14 Juli 2021, sudah tembus 54 ribu kasus positif Covid-19 per hari. Jadi seharusnya vaksin ini menjadi publik good’s atau milik publik yang harus disediakan negara bagi semua orang secara gratis,” katanya.

Fadli Zon juga menambahkan bahwa Menteri kesehatan sendiri sudah mengakui bahwa vaksin berbayar ini murni bisnis atau bisnis murni. Tentu kata Fadli, yang namanya bisnis adalah mencari keuntungan, dan ini bisa dianggap sebagai suatu tindakan mengail di air keruh.

“Rendahnya laju vaksinasi dalam 4 bulan terakhir yang selalu jauh di bawah target 1 juta dosis per hari harusnya direspon pemerintah dengan memperbaiki strategi dan metode pendistribusian vaksin. Bukan malah diselesaikan dengan menyerahkannya kepada mekanisme pasar,” tegasnya.

Laporan: Man

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *