Cerai dengan Wakilnya, Tony Herbiansyah Dilamar Beberapa Partai

Keterangan Gambar : Bupati Koltim, Tony Herbiansyah (Foto: IST)

Potretsultra

KOLTIM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2020 mendatang, bakal dihiasi perceraian antara Bupati dan Wakil Bupati.

Salah satu daerah yang ikut dikabarkan bupati dan wakil bupatinya bakal bercerai yakni Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dalam menentukan calon wakilnya dalam menghadapi Pilkada Koltim 2020 mengaku saat ini sedang dipertimbangkan. “Terkait Wakil kita masih menimbang-nimbang,” ujar Tony, Senin (1/7/2019).

Lebih lanjut Ketua DPW Partai Nasdem Sultra itu mengatakan, dirinya saat ini sedang didekati atau ‘dilamar’ oleh beberapa partai untuk berkoalisi. Tak hanya ajak berkoalisi, kata Tony, partai-partai tersebut juga menyodorkan beberapa figur untuk dipasangkan sebagai calon 02 nya di Pilakad Koltim pada 2020 mendatang.

“Ada beberapa partai yang sudah mendekat, tapi saya belum menentukan sikap, kan waktunya masih lama,” jelasnya.

Olehnya itu, Tony menegaskan, bahwa belum ada kepastian nama soal calon wakil. Kalau pun ada berita di luar yang beredar bahwa dirinya telah mengantongi nama calon wakil, maka itu hanya kabar burung saja.

“Itu kabar burung saja, jangan dipercaya. Untuk koalisinya nanti tergantung situasi dan kondisinya,” tegasnya.

Selain itu selaku Ketua DPW Partai Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah juga membeberkan untuk Pilkada di daerah-daerah lain di Bumi Anoa pada 2020 nanti akan disiapkan para kader Partai Nasdem yang bertarung.

“Siapa yang terkuat itu yang didorong untuk mengikuti kontestasi.Terlebih untuk menentukan layak tidaknya figur yang diusung kita akan melakukan survei terlebih dahulu secara internal,” katanya.

Sedangkan untuk daerah-daerah yang tidak mendapatkan kursi di DPRD kabupaten, tambah Tony, pihaknya hanya akan mendukung dari partai pengusung saja.

Laporan: Sultan

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *