Catatan Mahasiswa, Sang Pecinta Perjuangan

Keterangan Gambar : Aktivis HMI Komisariat UMK Cabang Kendari, Muamar

OPINI – Deaaar mahasiswa…!!!, Nama yang agung dan tinggi yang kau pangku menjadikan dirimu sosok insan yang terhormat dan terpandang di mata masyarakat, pemerintah, pelajar bahkan rakyat jelata sekalipun. mereka menganggap mahasiswa sebagai manusia cerdas, pintar, kuat dan solid.

Dalam perjuangan bangsa ini, dari memerdekakan sampai mengubah tatanan sistem demokrasi dan politik mahasiswa tidak pernah absen, bahkan revolusi yang paling dicatat sejarah pada saat menumbangkan rezim orde baru pada masa kekuasaan Soeharto tahun 1998 mahasiswa lah pencetus dan garda terdepan dalam melakukan dan merumuskan perubahan.

“Hiduuup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa,”. Teriakan lantang yang menjadi pembakar semangat setiap perjuangan mahasiswa

Tercatat rapi dan membekas setiap buku-buku yang ditulis dan dipikiran setiap orang yang yang mengingatnya. Dulu sampai hari ini mahasiswa Indonesia selalu menyuarakan kebenaran.

Masa demi masa berlalu. Mahasiswa kritis dan intelektualitas yang dikenal dengan sebutan aktivis bak air sungai mengalir deras tiada henti, gugur satu tumbuh seribu dimana perjuangan tidak akan berhenti sebelum kebenaran membumi di bumi Pertiwi yang kita cintai ini.

Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya dalam perjalanan perjuangan mahasiswa yang setiap perjuangannya membutuhkan usaha yang besar baik bentuk tenaga, pikiran, darah bahkan nyawapun menjadi taruhannya dalam memperjuangkan kebenaran sebagaimana yang diwajibkan dalam keyakinan beragama dan yang diamanatkan dalam konstitusi di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Rakyat menaruhkan harapan besar dipundakmu yaitu tanggung jawab besar yang harus kau tunaikan karna rakyat percaya saat keluh kesah mereka diabaikan penguasa, mahasiswa lah harapan satu-satunya untuk mewujudkan impian mereka. Bangunlah wahai mahasiswa dari tidur lelapmu karna hari esok menunggumu untuk bersua, sadarlah bahwa tanggung jawab adalah kewajiban yang harus kau tunaikan.

Penulis: Muamar (Aktivis HMI Komisariat UMK Cabang Kendari)

Potretsultra
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *