Besok, KPU Konkep Bakal Terima Dokumen Bakal Paslon Jalur Independen

Keterangan Gambar : Ilustrasi

KONAWE KEPULAUAN – Proses penyerahan berkas syarat dukungan bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) jalur perseorangan mulai dibuka Rabu (19/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh media Potretsultra.com, bahwa besok Kamis (20/2/2020) Abdul Halim dan Untung Taslim merupakan salah satu bakal Paslon jalur independen akan menyerahkan berkas syarat dukungannya sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep pada Pilkada tahun ini ke KPU Konkep.

Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Banne saat ditemui di Kantor KPU Konkep menjelaskan, Konkep dan Buton Utara (Butur) merupakan dua kabupaten di Sultra yang berpotensi terhadap calon perseorangan.

“Oleh KPU lalu merespon LO paslon perseorangan itu untuk diberikan user name pasword calon,” kata Iwan Rompo, Rabu (19/2/2020).

Untuk itulah, lanjut Iwan Rompo, pihaknya berkunjung ke Konkep untuk memastikan jalannya penyerahan berkas syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk jalur perseorangan.

“Setelah dari sini kami akan ke Buton Utara dengan tujuan yang sama juga sebagai daerah yang potensial miliki bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Konkep Nasrudin mengatakan, syarat dukungan Paslon jalur pereorangan di Konkep minimal didukung oleh 2.527 suara, dengan sebaran di 7 kecamatan.

Setelah penyerahan, kata Nasrudin, akan diverifikasi administrasi dan faktual. Jika ada temuan dan syarat dukungan kurang dari jumlah 2.527 itu maka ada masa perbaikan diberikan oleh KPU.

“Namun setelah masa perbaikan syarat dukungan masih tetap kurang dari angka itu maka paslon tersebut akan dinyatakan gugur sebelum mendaftar,” jelas Nasrudin.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *