Besok, 117 Balon Kades di Mubar Bakal Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

MUBAR – Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa dari beberapa Desa di Kabupaten Muna Barat (Mubar), besok pagi (11/11/2019) akan mengikuti proses tes baik secara tertulis maupun wawancara.

“Insya Allah, 117 Balon Kades dari 15 desa akan mengikuti tes tertulis dan wawancara. ungkap, Asisten I Pemda Mubar Abdul Nasir Kola, Minggu (10/11/2019).

Nasir menyebut bahwa ada 81 desa di Kabupaten Mubar, panitia hanya akan menguji dan menyeleksi 15 desa saja yang Balon Kadesnya mendaftar lebih dari lima calon. “Jadi panitia seleksi hanya akan menyaring 15 desa yang Balon Kadesnya lebih dari lima calon. Ada yang enam bahkan lebih dari 10, dan 66 Desa yang lain hanya ada dua dan sampai lima yang mendaftar diri,” ujarnya.

Nasir pun berharap kepada semua balon kades yang mengikuti tes besok nantinya untuk menyiapkan diri. “Belajar dan berdoa semoga terkafer menjadi calon desa,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemda Mubar, Nazirun mengatakan bahwa semua balon Kades yang mengikuti tes harus memiliki kemampuan intektual, profesionalisme dan Sosialis.

“Soal tes tertulis dan wawancara besok itu tentang desa terkait aturan desa, Kompetensi pribadi atau sikap dan intektual calon Kades, kompetensi profesional dalam membuat perencanaan, LPJ dan program desa serta kompetensi sosial,” bebernya.

Laporan: Sacriel

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *