Bantu Warga, Partai NasDem Bersama Garda Pemudanya Gelar Donor Darah

Keterangan Gambar : Ketua Garda Pemuda NasDem Sultra, Arwin (kiri) saat memantau proses donor darah. Foto: Aden

Potretsultra

KENDARI – Guna membantu masyarakat, DPW Partai NasDem Sultra bersama Garda Pemudanya menggelar donor darah.

Donor darah sendiri bertema “Pemuda Siaga Pandemi Berdonor Darah” yang dilakukan di Kantor DPW Partai NasDem Sultra, pada Sabtu (14/8/2021).

Ketua Garda Pemuda (GP) NasDem Sultra, Arwin menerangkan, kegiatan donor darah itu dilakukan secara nasional dan diinisiasi langsung oleh Ketua GP pusat, Prananda Surya Paloh.

“Kegiatan ini memang intruksi langsung oleh ketua kami di GP Nasdem untuk melakukan donor darah secara nasional,” papar Arwin.

Anggota DPRD Kota Kendari itu menuturkan, di tengah pandemi COVID-19 ini stok darah menjadi berkurang dan masyarakat semakin sulit mendapatkan kebutuhan darah saat melakukan perawatan.

“Makanya kami ikut membantu dengan melakukan donor darah ini dengan bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) agar stok darah selalu tersedia. Target kami bisa dapat 50 sampai 100 kantung” bebernya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Rasak menuturkan, melakukan donor darah juga sebagai upaya edukasi kepada masyarakat bahwa hal itu penting dilakukan.

“Donor darah itu kan penting untuk kesehatan kita. Sekaligus memberikan darah kita kepada orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Reporter: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *