Bakal Paslon Perseorangan di Konkep Serahkan 3.123 Dukungan KTP Perbaikan

Keterangan Gambar : Suasana Penyerahan Dokumen KTP Perbaikan Bakal Calon Perseorangan

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menyerahkan dokumen dukungan KTP perbaikan dari bakal pasangan calon jalur perseorangan, Abdul Halim – Untung Taslim, Senin (27/7/2020).

Penyerahan dokumen perbaikan ini dihadiri langsung oleh bakal pasangan calon sendiri didampingi Liaison Officer (LO) dan para tim. Selain itu, penyerahan ini juga disaksikan oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konkep. Untuk diketahui, agenda penyerahan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Koordinator Divisi (Kordiv) Teknis KPUD Konkep, Badran mengungkapkan, Bakal pasangan calon jalur perseorangan, Halim – Untung datang secara langsung ke Kantor KPU Konkep untuk menyerahkan dokumen perbaikan dukungan KTP pada Pukul 10.00 Wita.

“Tadi bakal Paslon sendiri yang hadir menyerahkan dokumen perbaikannya dengan sejumlah tim pendukung, namun yang kami terima di dalam forum hanya 25 orang berdasarkan kapasitas ruangan,” ujar Badran saat ditemui di ruangannya, Senin (27/7/2020).

Potretsultra

Lanjut Badran, jumlah dukungan KTP perbaikan yang diserahkan tim Fajar Baru Wawonii ini ke KPU konkep sebanyak 3.123 dukungan yang tersebar di 7 (tujuh) kecamatan se Konkep. “Sebelumnya yang harus diserahkan dukungan perbaikan minimal 826, dan ini ternyata yang diserahkan lebih besar yakni 3.123 KTP dukungan,” jelasnya.

Saat ini, kata Badran, pihak KPU Konkep sedang melakukan verifikasi administrasi hingga tangal 4 Agustus 2020. Setelah itu, akan ada lagi pemberitahuan terkait berapa yang memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke verifikasi faktual dan berapa yang tidak memenuhi syarat di verifikasi administrasi.

“Kemudian, dokumen-dokumen yang memenuhi syarat itu akan diverifikasi faktual semua, berapa pun jumlahnya,” tegasnya.

Sesuai jadwal tahapan, verifikasi faktual akan dilaksanakan selama 9 hari yakni pada tanggal 8 Agustus hingga 16 Agustus 2020.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *