Bahlil Lahadalia Terima Tantangan Aktivis Cipayung Plus Debat UU Ciptaker

Keterangan Gambar : Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia (Sumber: DetikFinance-Detikcom)

Potretsultra

JAKARTA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia siap menerima tantangan dari kelompok aktivis Cipayung Plus dalam debat terbuka terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

“Saya siap menerima tantangan debat terbuka tentang UU Cipta Kerja dengan aktivis mahasiswa Cipayung Plus. Ini penting karena saya juga adalah bagian dari keluarga besar Cipayung,” ujar Bahlil Lahadalia yang dikutip melalui postingannya di akun Fanspage Facebook miliknya, Rabu (4/11/2020).

Undangan Debat Terbuka Kepala BKPM RI Bersama Cipayung Plus (Foto: IST)

Undangan Debat Terbuka Kepala BKPM RI Bersama Cipayung Plus (Foto: IST)

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu mengaku siap menemui para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus untuk berdebat terbuka pada Malam ini Pukul 19.30 WIB berlokasi di Margasiswa, PKRI, Menteng, Jakarta Pusat.

“Jadi saya akan datang menemui adik-adik saya, para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus,” tegasnya.

“Mari ikuti bersama, malam ini pukul 19.30 WIB. Live steraming dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube BKPM TV,” sambungnya.

Menurut Bahlil, tradisi dialektika intelektual adalah bagian dari nilai luhur para aktivis Cipayung dan karena itu harus terus dijaga. Ia menganggap debat terbuka yang bakal digelar sebentar malam itu merupakan kesempatan baginya dalam mewakili pemerintah untuk berdiskusi langsung bersama para aktivis terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

“Dalam konteks Undang-undang Cipta Kerja, justru ini adalah kesempatan bagi saya mewakili pemerintah untuk menyampaikan hal-hal yang terutama berkaitan dengan anak-anak muda,” pungkasnya.

Pamflet yang Beredar di Medsos Cipayung Plus Menantang Debat Terbuka Kepala BKPM dan Menko Perekonomian (Foto: IST)

Pamflet yang Beredar di Medsos Cipayung Plus Menantang Debat Terbuka Kepala BKPM dan Menko Perekonomian (Foto: IST)

Untuk diketahui, sebelumnya para aktivis yang tergabung dalam Cipayung Plus Menggugat menantang debat terbuka Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia dan Menko Perekonomian RI, Airlanggra Hartarto. Informasi ini tersebar di Media Sosial melalui pamflet lengkap dengan gambar Menko Perekenomian dan Kepala BKPM.

“Kami tunggu dalam 3×24 jam s.d 2 November 2020,” tulisnya dalam pamflet.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *