Ayo ke Pantai Kampa, Nikmati Surga Wisata Wawonii

Keterangan Gambar : Panorama Indah Pantai Kampa

KONAWE KEPULAUAN – Tak banyak yang tahu, di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyimpan sejumlah objek atau surga wisata yang menarik dikunjungi saat hari libur anda.

Pantai Kampa merupakan salah satu alternatif keindahan alam yang indah dikunjungi untuk berwisata. Kondisi dan suasana alam yang masih asri di pantai tersebut membuat para pengunjung tak menyesal berlama-lama di Kampa.

Surga Wisata Pulau Wawonii

Menurut pantauan Potretsultra.com, hamparan pasir putih sepanjang pantai menambah keindahan dan panorama Pantai Kampa yang membuat para pengunjung selalu takjub melihatnya. Belum lagi tampak pemandangan pohon kelapa yang berjejer di pinggir pantai ikut memoles panorama pantai.

Berkat pemandangannya yang indah, wisatawan bisa melakukan banyak hal di sana, termasuk berjalan kaki di sepanjang pantai, berenang, snorkeling, fotografi, berjemur, dan masih banyak lagi.

Pemandangan Pantai Kampa Wawonii

Selain itu, angin di Pantai Kampa berhembus dengan kencang dan nyaman. Begitu anda masuk ke dalam air, anda mungkin merasakan sensasi hangat dan nyaman. Beberapa bagian pantai juga dangkal. Dengan demikian, ini memberi anda kesempatan untuk menjelajahi garis pantai dengan berenang dan snorkeling. Pastikan untuk membawa peralatan dan pakaian yang tepat.

Pantai Kampa terletak di Pulau Wawonii, tepatnya di Desa Wawobili Kecamatan Wawonii Barat. Jarak menuju Pulau Wawonii dapat ditempuh sekitar 3-5 jam perjalanan dari Kota Kendari menggunakan kapal Ferry. Sesampainya di Pelabuhan Wawonii, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Kampa dengan menggunakan mobil atau kendaraan bermotor sekitar 20 menit.

Keindahan Alam Pantai Kampa

Di awal tahun baru 2020 ini, puluahan ribu wisatawan lokal maupun luar daerah terlihat memadati Pantai Kampa. Mereka menghabiskan waktu liburnya ke pantai yang menjadi wisata unggulan Pulau Wawonii itu.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *