Askrindo Cabang Kendari Perkuat Premi KUR

Keterangan Gambar : suasana diskusi Lintas Media Askrindo

KENDARIG- Giat Forum Lintas Media yang di gelar di Wonua Monapa, Sabtu (14/03/2020) menggandeng Asuransi Askrindo Cabang Kendari.Seperti diketahui PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) secara nasional membidik pertumbuhan premi hingga 16% pada 2020 atau menjadi Rp6,5 triliun dari target tahun ini senilai Rp5,6 triliun.

Kepala Unit Pemasaran Askrindo Cabang Kendari Febriyanto Utarai memprediksi porsi premi tersebut terdiri dari 97% penugasan asuransi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan non-KUR sebesar 72%. Kendati terdapat tantangan pengetatan likuiditas bank, dia meyakini masih banyak ruang pertumbuhan di lini non-KUR, terutama bisnis asuransi umum. Sementara yang menjadi kendala Askrindocabang kendari sendiri adalah tingkat pengembalian dari debitur sendiri atau Subrogasi.

Sejauh ini, lini asuransi kredit Askrindo masih mendominasi hingga 70% dari total bisnis. Askrindo melayani asuransi kredit kecil untuk kebutuhan produktif dan konsumtif seperti perumahan, asuransi kredit menengah seperti asuransi kredit perdagangan.

Peningkatan plafon KUR dan perkiraan kondisi ekonomi dalam negeri yang kurang baik pada 2020, Febriyanto juga memproyeksikan akan ada peningkatan klaim dari sebelumnya pada tahun ini.

Febriyanto juga menambahkan Asuransi Askrindo masih memiliki tantangan yaitu berupa meyakinkan kepada nasabah akan pentingnya Askrindo. Sementara mitra perbangkan Askrindo adalah Bank Umum Milik Negara serta Bank Daerah seluruh Indonesia.

Laporan:Hengky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *