APBD-P Konkep Dibahas di Wonua Monoapa, Dua Wartawan Malah Dilarang Masuk

Suasana Pembahasam APBD-P Konkep (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Suasana Pembahasam APBD-P Konkep (Foto: IST)

Potretsultra

LANGARA – Rapat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun anggaran 2018 digelar di Hotel Wonua Monoapa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (26/09/2018).

Namun sayangnya, saat rapat pembahasan tersebut hendak dimulai, dua wartawan media online wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) malah diusir dari ruangan oleh salah satu staf Sekretariat DPRD Konkep. Kedua wartawan itu bernama Jovi Alqadri dari Media Anoatimes.com dan Nanang Sofyan dari Media Penasultra.com.

Menurut Nanang, dirinya diusir dari ruangan rapat tanpa alasan yang jelas. Mereka berdua diminta untuk tidak masuk, nanti hasil rapat baru diberitahu.

Potretsultra

“Kami tadi diusir, katanya Keluar dulu jangan dulu masuk, nanti sebentar hasilnya rapat baru dikasih tau,” ujar Nanang, Rabu Malam (26/9/2018).

Lanjut Nanang, menurutnya staf berbuat demikian karena mendapat arahan dari pimpinan rapat.

“Tadi katanya dia dapat arahan dari pimpinan rapat, staf itu juga tidak tahu apa alasannya. Kami disuruh mengkonfirmasi yang bersangkutan setelah selesai rapat,” jelasnya.

Sampai berita ini tayang, belum sempat dikonfirmasi pihak unsur pimpinan DPRD konkep terkait pengusiran dua wartawan tersebut.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *