Akbar Tanjung Sebut RT dan RE Tokoh Berpengaruh Memajukan Muna

Keterangan Gambar : Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Pusat, Akbar Tanjung Bersama Bupati Muna Barat La Ode M Rajiun Tumada. Foto : Istimewa

MUBARKetua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Pusat, Akbar Tanjung datang dan mengunjungi Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat, dalam rangka menghadiri kegiatan Latihan Kader II (LK 2)  Himpunan Mahasiswa Islam Indinesia (HmI) di Kabupaten Muna.

Akbar Tanjung yang tiba di Bandara Sugimanuru bersama Bupati Muna Barat, La Ode M Rajiun Tumada di sambut hangat oleh para pengurus HMI Muna, Senin (26/08/2019) dan langsung menuju Kabupaten Muna. Setelah itu Akbar Tanjung pada hari Selasa (27/08/2019) datang di Muna Barat bersama Bupati dan Wabup Muna Barat. Kedatangan Tokoh Nasional ini sambut hangat dan meriah oleh seluruh OPD Kabupaten Muna Barat.

Setelah itu Akbar Tanjung di temani Wabup Muna Barat, Achmad Lamani dan beberapa OPD menuju Bandara Sugimanuru.”Kita sudah mengetahui tentang agenda-agenda Nasional termasuk dengan Pilkada. “Kita sudah agendakan tahun 2020, oleh karena itu tentu saja masyarakat harus menyiapkan diri akan Pilkada Tahun 2020 serta organisasi Partai Politik harus mempersiapkan diri. ucapnya.

Perlu diketahui, kata Akbar Tanjung, kami dari Partai Golkar sudah melakukan persiapan-persiapan sekaligus memantau tokoh-tokoh atau pemimpin yang ada di Daerah ini yang memiliki kemampuan yang bisa kita harapkan memajukan Daerah ini.

“Dan Apalagi yang bersangkutan sejak dini sudah menjadi anggota Partai Golkar, tentu akan lebih bagus. Tapi seandainya belum ada, bukan tidak mungkin, bisa juga di cari dari tokoh-tokoh yang belum bervalidasi dengan Partai Politik. Dan kemudian orang tersebut kita sanding atau kita perkenalkan, mensosialisasikan tokoh itu kepada Partai Politik dengan berbagai kriteria yang dimiliki oleh tokoh itu, Sehingga Partai pun tertarik untuk memberikan dukungan kepada yang bersangkutan,”ungkapnya

Lanjut kata Akbar Tanjung, dari mana sumber tokoh-tokoh itu,bisa dari berbagai organisasi misalkan organisasi kemasyarakatan yang ada di Daerah, organisasi Kepemudaan baik organisasi Kemahasiswaan misalnya HMI.

“Semua ini bisa disanding dengan Partai-partai yang ada dari kriteria yang dimiliki dengan kualitas pendidikan yang dimiliki, pengalaman yang sudah dimiliki. Dan bisa juga melakukan pendekatan dengan Partai Politik atau tentu saja Partai-partai Politik yang pro aktif. terangnya

“Saya sudah menyampaikan kepada pengurus Golkar di sini, supaya pro aktif untuk mencari orang-orang yang di anggap memiliki pengalaman dan kualifikasi yang cocok untuk menjadi Kepala Daerah berdasarkan Pendidikannya, pengalamannya. Apalagi punya pengalaman di Pemerintahan tentu saja menjadi hal yang amat membantu untuk mencari tokoh yang perlu di sosialisasikan, diperkenalkan kepada publik dan pada akhirnya didukung dengan masyarakat juga akan memberikan pilihan kepada tokoh itu. ujar, Akbar Tanjung, Selasa (27/08/2019).

Ketika Media PotretSultra.com mempertanyakan dua takoh yakni Rajiun dan Rusman, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Pusat ini menjawab bahwa dua tokoh ini adalah tokoh yang baik untuk kemajuan masyarakat ini. “Rajiun yang masih menjabat sebagai Bupati, pasti sudah mempunyai pengalaman cukup lama,”Pungkasnya.

Laporan : Sacriel

Editor:Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *