“Air Zam zam” Air Suci dan Penyembuh Penyakit

Keterangan Gambar : Air Zam zam

Potretsultra

MIMBAR-Rasulullah SAW bersabda “Air zam zam adalah air terbaik yang berada di muka bumi ini.Mengkonsumsi air zam zam bisa mengenyangkan perut yang lapar sekaligus bisa menjadi obat bagi segala penyakit”.Jika Kita Yakini Air Zam-Zam bisa mensterilisasi kadar racun/penyakit korona (Covid 19) dalam tubuh sebab air ini ada air yang suci berasal dari surga.Obat penyakit,Air penyembuh penyakit, baik penyakit jiwa, batin atau jasmani dan Rasulullah menyebutnya “ mengobati penyakit”.

Pencuci Kalbu,Air Pencuci Kalbu Nabi Muhammad SAW, ketika Malaikat Jibril membasuh hati Muhammad dengan air zam zam untuk menuju sidratul muntaha (kelangit ke 7) berhadapan dengan sangpencipta Allah SWT

Catatan harus air Asli bukan air palsu Coba pemerintah mengambil langkah cepat untuk mencoba mengobati virus corona.

Bagi kaum muslim, pastinya sudah tidak asing lagi dengan air suci yang berasal dari Makkah ini. Ada banyak sekali manfaat air zam zam .Bahkan air zam zam juga kerap dijadikan oleh-oleh bagi jamaah haji ketika pulang ke tanah air. Air zam zam merupakan air yang penuh berkah dan menjadi makanan yang mengenyangkan.Bahkan air zam zam juga dipercaya sebagai obat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hal ini telah dijelaskan dalam Hadist Riwayat Muslim (HR Muslim).

Sejarah Air Zam Zam

Dalam bahasa Arab zam zam berarti banyak/melimpah ruah.Air zam zam dianggap sebagai air yang diberkahi Allah SWT. Air zam zam terdapat pada sumur mata air yang terletak di tanah suci Mekah,kawasan Masjidil Haram,lebih tepatnya di sebelah tenggara Ka’bah.Sumur mata air zam zam memiliki kedalaman sekitar 42 meter dan mengeluarkan air bersih secara terus menerus.

Sejarah air zam zam tidak lepas dari Siti Hajar, yang merupakan istri Nabi Ibrahim AS dan puteranya Ismail AS. Ketika itu Siti Hajar dan putranya Ismail ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim AS. Waktu Siti Hajar dan puteranya kehabisan air untuk minum,Siti Hajar memutuskan untuk pergi ke bukit Shafa dan bukit Marwah dan berharap bisa menemukan air disana.

Siti Hajar kemudian berlari kecil bolak balik antara bukit Shafa dan bukit Marwah sebanyak 7 kali, namun ia tetap tidak menemukan air setetes pun. Siti Hajar tiba-tiba mendengarkan suara, kemudian ia berkata “saya mendengar suaramu, tolonglah aku jika engkau punya kebaikan”.

Allah SWT mengutus Malaikat Jibril, dan kemudian Malaikat Jibril menampakkan dirinya. Sesaat setelah Malaikat Jibril menghentakkan kakinya di tanah, kemudian muncullah air dari bumi. Agar air yang mengalir tersebut tidak hilang, maka Siti Hajar menampung air tersebut dengan menggali tanah di sekitar keluarnya air itu. Rasulullah melanjutkan, “Andai ibu Ismail tidak menampung air itu, tentu sumur Zam-zam sudah menjadi air yang mengalir”.

Mata air inilah yang kemudian dikenal sebagai sumur zam zam, dan banyak orang yang ingin tinggal di sekitarnya. Beberapa kali Ismail dan ibunya didatangi oleh orang dari suku Jurhum yang mewakili bangsanya. Mereka datang meminta izin untuk memanfaatkan air tersebut dan tinggal di sekitar sumur zam zam. Karena banyak sekali manfaat air zam zam , masyarakat yang tinggal di sekitar sumur zam zam menjadi semakin banyak dan akhirnya menjadi sebuah kota yang sangat ramai.

Sebagaimana telah diketahui bahwa air zam zam adalah air yang memiliki berkah dan keutamaan. Air zam zam adalah air paling mulia di muka bumi ini. Rasulullah SAW bersabda “Air zam zam adalah air terbaik yang berada di muka bumi ini. Mengkonsumsi air zam zam bisa mengenyangkan perut yang lapar sekaligus bisa menjadi obat bagi segala penyakit”.

Bagi orang-orang yang ingin mendapatkan keberkahan dari air zam zam, dianjurkan untuk meminum atau mengkonsumsi air zam zam tersebut dan kemudian juga memercikkannya kepada wajah, kepala dan dadanya. Air zam zam juga merupakan obat yang bisa menyembuhkan penyakit. Oleh karena itu para jamaah haji dianjurkan untuk membawa pulang air zam zam sebagai oleh-oleh ketika pulang ibadah dari tanah suci Makkah.

Keberkahan air zam zam bisa membuat doa kita terkabulkan. Ketika meminum air zam zam, hendaklah berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah, bahwa manfaat air zam zam sesuai dengan keinginan kita ketika meminumnya. Artinya doa apa saja yang diucapkan ketika mengkonsumsi air zam zam, itu adalah doa yang mustajab.

Sains Dibalik Keistimewaan dan Keajaiban Air Zam Zam
Meskipun ribuan tahun berlalu, sumur zam zam yang terletak di tanah Arab dengan gurun pasir yang kering secara terus menerus mengeluarkan air dan tidak pernah kering. Seperti namanya “Zam-zam” yang berarti melimpah ruah, sumur zam zam tidak pernah surut meskipun berjuta-juta liter airnya terus diambil oleh umat muslim yang berkunjung ke tanah suci maupun penduduk Arab itu sendiri.

Umat muslim menganggap air ini adalah air suci dan mengandung berkah. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya umat muslim yang berkunjung kesana merasakan energi yang sangat besar setelah meminum air zam zam.

Keistimewaan air zam zam juga telah dibuktikan oleh beberapa ilmuwan dunia. Dr Hamdi Saif dari Alexandria University menyimpulkan melalui penelitian Kimia dan Fisika yang dilakukannya terhadap air zam zam, air zam zam adalah air terbaik di permukaan bumi. Air zam zam memiliki keseimbangan elektrolit yang berkhasiat bagi kesehatan.

Air zam zam juga sangat murni dan alami, serta terbebas dari mikroorganisme patogen. Menurut Dr Saif, air zam zam berkhasiat dalam pengobatan penyakit paru-paru dan ginjal, mengobati masalah migrain, penyakit mata,dan berbagai penyakit lainnya.

Dari berbagai Sumber

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *